Tips Mempercepat Kinerja Blackberry Anda

Bismillahirrahmanirrahim

Ilmu Yang Bermanfaat
Blackberry anda lola alias loading lama? Blackberry adalah sebuah smartphone, nah kita sebagai pengguna harus smart juga dong. Berikut tips dan tricks bermanfaat agar blackberry anda tidak lola lagi, alias loading lama.

1. Usahakan cabut baterai minimal 15 hari sekali dan biarkan sekitar 1 hingga 2 menit. Ini berfungsi untuk membuang dan menghapus sisa-sisa file yang tidak terpakai akibat proses chatting maupun browsing.

2. Lakukan secara rutin 'Clear Log Event'. Caranya adalah tekan alt + L + G + L + G. Setelah itu akan muncul semua log event Blackberry kita. Berikut tekan logo
Blackberry dan pilih 'Clear Log'. Clear!

3. Lakukan secara rutin 'Cleaning Memory'. Langkah pertama pilih Option, pilih Security, pilih Advanced Security Settings, pilih Memory Cleaning, checklist enable dan tekan tomboy 'clean'. Clean!

4. Lakukan Diagnostic Test. Tujuannya adalah untuk mengecek apakah ada yang error dengan
Blackberry anda, baik itu mengenai operator, PIN maupun Email. Caranya pilih option, pilih Network and Connections, pilih Mobile Network, tekan logo Blackberry, pilih Diagnostic Test, tekan logo Blackberry, pilih Run dan tunggu hingga hasilnya keluar. Jika hasilnya ada yang No, ulangi lagi hingga hasilnya semuanya Yes :)

Daripada Abu Hurairah Radhiallahu ‘Anhu katanya,, Rasulullah SAW telah bersabda : Jika anak Adam meninggal, maka amalnya terputus kecuali dari tiga perkara, sedekah jariyah (wakaf), ILMU YANG BERMANFAAT, dan anak soleh yang berdoa kepadanya.'' (HR Muslim).

♥ Jika anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan SHARE artikel ini kepada teman-teman anda. Semoga bisa menjadi salah satu amal yang tidak terputus. Aamiin Ya Rabbal Alamin :) ♥

Tips dan Tricks Mempercepat Kinerja Blackberry Anda
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Gadget dengan judul Tips Mempercepat Kinerja Blackberry Anda. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ilmu-yg-bermanfaat.blogspot.com/2013/10/tips-mempercepat-kinerja-blackberry.html. Terima kasih!
Tuesday 8 October 2013

Belum ada komentar untuk "Tips Mempercepat Kinerja Blackberry Anda"

Post a Comment