Tips Mengetik Cepat Menggunakan Blackberry

Bismillahirrahmanirrahim

Ilmu Yang Bermanfaat
Seperti yang kita ketahui, kebanyakan blackberry dilengkapi dengan QWERTY keyboard. Dengan QWERTY keypad tersebut kita bisa menghemat waktu dalam mengetik dibandingkan dengan menggunakan konvensional keypad pada handphone biasa. Ada beberapa tips dan tricks bermanfaat untuk LEBIH menghemat waktu dalam mengetik teks:

1. Autotext
Dengan fitur autotext ini kita bisa menggunakan satu atau dua huruf saja dan berubah menjadi satu kata penuh. Contohnya: kita bisa gunakan huruf "bb" dan menggantinya dengan "blackberry". Sebelumnya kita harus menyimpannya dulu dalam autotext. Tidak hanya huruf atau kata yang bisa anda gunakan di autotext ini, anda juga bisa meletakkan emotion dan simbol lainnya. Mari kita maksimalkan penggunaan autotext ini untuk menghemat waktu dalam mengetik. ;)

2. Huruf besar otomatis
Cara yang biasa kita gunakan dalam merubah huruf kecil menjadi huruf besar adalah dengan menekan shift terlebih dahulu. Anda tidak perlu menekan shift terlebih dahulu dan anda hanya cukup menahan huruf tersebut beberapa saat.

3. Simbol "@" otomatis
Ketika anda ingin mengirimkan sebuah email dan menuliskan sebuah alamat email, anda tidak perlu buang-buang waktu lagi mencari dimana simbol "@" tersebut. Cukup dengan menekan space pada saat anda ingin mengetik simbol "@" tersebut. Blackberry anda akan membantu anda mencarikan simbol "@" tersebut :)

4. Simbol titik otomatis
Setiap kali anda memerlukan tanda titik biasanya anda akan disibukkan dengan menekan shift terlebih dahulu. Pada saat anda ingin menggunakan tanda titik, cukup tekan space dua kali. Dengan sendirinya, blackberry anda menggantinya dengan tanda titik. Begitu juga halnya ketika anda mengetikkan alamat email dan alamat website, anda hanya memerlukan satu kali space untuk menghasilkan tanda titik. Mudah bukan? :D

Daripada Abu Hurairah Radhiallahu ‘Anhu katanya,, Rasulullah SAW telah bersabda : Jika anak Adam meninggal, maka amalnya terputus kecuali dari tiga perkara, sedekah jariyah (wakaf), ILMU YANG BERMANFAAT, dan anak soleh yang berdoa kepadanya.'' (HR Muslim).

♥ Jika anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan SHARE artikel ini kepada teman-teman anda. Semoga bisa menjadi salah satu amal yang tidak terputus. Aamiin Ya Rabbal Alamin :) ♥

Tips dan Tricks Mengetik Cepat Menggunakan Blackberry
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Gadget dengan judul Tips Mengetik Cepat Menggunakan Blackberry. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ilmu-yg-bermanfaat.blogspot.com/2013/10/tips-mengetik-cepat-blackberry.html. Terima kasih!
Tuesday 8 October 2013

1 Komentar untuk "Tips Mengetik Cepat Menggunakan Blackberry"

  1. Ayo Gabung bersama kami di DOMINO206(.)net
    Jangan Menunda Kemenangan Bermain Anda ! Segera Daftarkan User ID nya & Mainkan Kartu Bagusnya.
    Kami hadirkan permainan Terbaik dari DOMINO206 permainan
    dalam website
    Pusat Game Domino ONline Terpercaya Se-Asia
    Hanya cukup menggunakan 1ID saja anda sudah bisa menikmati 8 game Populer
    Tunggu apa lagi silahkan Registrasi diri anda bersama kami.
    Dan nikmati kembali BONUS REFFERAL terbesar 15% untuk anda.
    Untuk lebih informasi lebih lanjut kalian bisa langsung berdikskusi
    langsung dengan CS handal.
    MInimal Deposit 20rb
    Minimal Witdraw 20rb

    BBM : 2BE3D683 / E3EE3B63
    WA : (+85587480626)
    LINE : DOMINO206
    IG : domino_206


    Link Alternatif
    - domino206.net
    - dominopelangi.net
    - pelangidomino.com

    Bank: BNI, BCA, BRI, MANDIRI dan DANAMON
    Pusat Game:Bandar66|BandarQ|AduQ|Bandarpoker|CapsaSusun|
    Domino99|Poker|Bandarsakong|

    $$$$ DOMINO206.NET $$$$
    #Poker
    #AduQ
    #BandarPoker
    #BandarQ
    #CapsaSusun
    #Domino99
    #Sakong
    #Bandar66
    #DPMinim
    #WDBesar

    ReplyDelete